Sabtu, 20 Maret 2010

Visi, Misi, dan Strategi Perusahaan

PT. MISTER BASO INDONESIA




Sejarah Perusahaan

Mister Baso hadir pertama di Mal Taman Anggrek pada November 1999. Pencetusan adanya Mister Baso adalah dalam upaya pemenuhan atas keinginan penggemar terhadap hidangan yang kaya akan cita rasa, yaitu : Baso & Makanan khas Indoneia lainnya.

Hidangan ini telah terbukti sangat digemari oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, dan memiliki pangsa pasar yang sangat besar.

Kejenuhan masyarakat akan variasi hidangan impor memberikan peluang yang sangat baik bagi PT. MISTER BASO INDONESIA untuk menjadikan hidangan Indonesia menjadi tuan rumah di negaranya sendiri.

Masakan Indonesia, sangatlah kaya akan cita rasa. Paduan dari berbagai macam bumbu yang eksotis, rasa pedas merica dan cabal, rasa gurihnya garam dan manisnya kecap sangatlah dikenal oleh segenap lapisan masyarakat di negara kita. selain menyajikan makanan khas sebagai sajian utama, Mister Baso juga menyajikan berbagai masakan Asia lainnya (Aneka Hot Plate, Aneka Nasi Combo Set, Aneka Masakan Seafood, Aneka Mie, Aneka Nasi Goreng, dll) serta produk minuman yang disajikan dalam kondisi segar antara lain Aneka Juice, Aneka Es Campur dan Aneka Float.


Visi :

Ekspansi keseluruh wilayah Indonesia, dengan tetap menjaga mutu/kualitas restoran (produk, pelayanan/service dan interior restoran).


Misi :

Mengangkat produk makanan tradisional/asli Indonesia, dengan cita rasa asia (mengimbangi kejenuhan masyarakat pada makanan amerika/eropa/jepang, fried chicken,steak dll) di Mister Baso, pelanggan dapat menemukan : baso terlengkap, hygienist, dengan pelayanan yang nyaman. Memperkenalkan dan membiasakan daerah-daerah Indonesia yang lain/yang belum mengenal cita rasa baso. Membiasakan bagi daerah-daerah yang telah mengenal produk baso, bahwa penjualan baso dapat dilakukan/dikelola secara professional/restoran terkemuka.


Strategi :

Dibuktikan dengan telah dibukanya lebih dari 60 cabang. Mister Baso dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk, dapat dibuktikan pada restoran existing. Pengembangan produk pada setiap periode/variety produk yang dimiliki



STARBUCKS



Sejarah Perusahaan

Starbucks Coffee pertama kali dibuka pada tahun 1971 di Seattle oleh Jerry Baldwin, Zev Siegel, dan Gordon Bowker. Howard Schultz bergabung dengan perusahaan ini pada tahun 1982 dan terinspirasikan oleh bar espresso di Italia, membuka jaringan Il Giornale pada tahun 1985. Beberapa saat setelah pemilik aslinya membeli Peet's Coffee and Tea, Starbucks dijual pada Howard yang kemudian mengganti nama Il Giornale dengan nama Starbucks pada tahun 1987.

Starbucks pertama di luar Seattle adalah di Vancouver dan Chicago pada 1987 sedangkan cabang pertama di luar Amerika Utara terletak di Tokyo, Jepang yang dibuka pada 1996.
PT Mitra Adhi Perkasa mendapatkan lisensi untuk mengoperasikan Starbucks di Indonesia. Selanjutnya PT Mitra Adhi Perkasa menunjuk Anthony Cottan, seorang yang berpengalaman dalam Customers Service, untuk meluncurkan dan mengelola merk tersebut. Anthony dengan anggota 8 orang dari Jakarta ingin belajar untuk 3 bulan di Seattle, sebelum membuka toko.


Visi :

Menjadikan starbucks sebagai brand yang terkenal dan dihargai di seluruh dunia.
Untuk mencapai visi tersebut ditetapkan 4 komponen dasar yaitu :

· Membangun nilai dasar perusahaan sebagai perusahaan yang hanya menggunakan bahan dan menghasilkan produk yang terbaik.

· Menciptakan image yang cemerlang yang melekat di dalam pikiran pelanggan.

· Membentuk Starbucks sebagai suatu brand yang terkenal, walaupun orang tidak mengetahui secara jelas bidang usaha yang dijalankan, tetapi masyarakat merasa familiar dengan merek starbucks.

· Menjadikan starbucks sebagai merek terkenal dan dihargai. Menjadi nomor satu atau diatas brand lainnya dalam jangka waktu tak terbatas.

Dalam seluruh kegiatan perusahaan kualitas tinggi menjadi dasar yang utama, mulai dari pembelian bahan baku, proses produksi sampai menjual produk dalam kondisi terbaik yang dilakukan oleh setiap bagian dari perusahaan. Pencapaian hasil ini juga ditunjang oleh cepatnya perluasan Outlet, sebagai bentuk pengembangan saluran distribusi.


Misi :

Misi dari Starbucks adalah untuk mendirikan Starbucks sebagai pemasok utama kopi terbaik di dunia dengan tetap menjaga prinsip-prinsip tak kenal kompromi kita sementara kita tumbuh Starbucks berkomitmen untuk peran kepemimpinan lingkungan di semua aspek bisnis kami.


Strategi :

  • Memahami tentang masalah lingkungan hidup dan berbagi informasi dengan mitra usaha.
  • Menciptakan solusi yang inovatif dan fleksible dalam menghadapi perubahan.
  • Bekerja keras untuk membeli, menjual dan menggunakan produk yang ramah lingkungan.
  • Memahami tanggung jawab itu sebagai hal yang penting untuk lingkungan hidup.
  • Menanamkan tanggung jawab lingkungan hidup sebagai nilai dasar perusahaan.
  • Mengukur dan memonitor kemajuan setiap proyek terhadap dampak kepada lingkungan hidup.
  • Mendorong seluruh mitra untuk ikut serta dalam memperjuangkan misinya.



HIBA GROUP




Sejarah Perusahaan

Selama 60 tahun bergerak di bidang transportasi, HIBA GROUP telah membuktikan diri sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan kepuasaan bagi pelanggan. Beragam penghargaan yang telah diterima selama ini terus memacu semangat HIBA GROUP untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang kami berikan.

Untuk menjamin kendaraan kami selalu dalam keadaan prima, kami mengoptimalkan perawatan kendaraan melalui kerjasama dengan Proyek Udara Bersih Swiss Foundation for Technical Cooperation (Swiss Contact), sebuah yayasan peduli lingkungan, dalam teknik pengurangan emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar. Dalam program, HIBA GROUP terpilih sebagai pilot project dan dalam periode 1998 hingga 2003, telah berhasil mengurangi emisi bahan bakar sampai dengan 70%. Hingga kini, kami masih mengembangkan proyek ini dengan target mengurangi emisi bahan bakar hingga lebih dari 95%.

Melihat pencapaian dan komitmen HIBA GROUP, Swiss Contact kembali menjalin kerja sama dalam proyek Eco Driving, di mana pengemudi HIBA GROUP akan dilatih cara mengemudi yang baik untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Sedangkan untuk meningkatan sistem perawatan, kami juga menjalin kerjasama pelatihan dengan pihak luar seperti Indonesia Australia Partnership for Skill Development, Isuzu Motor Limited (Japan), Hino Motor Limited serta PT Star Motor Indonesia. Kami juga menyediakan peralatan bengkel yang lengkap, modern dan sangat terjaga kebersihannya.

Selain kendaraan dan fasilitas fisik, kami menyadari bahwa sumber daya manusia merupakan salah satu aset terpenting kami. Untuk itu, kami selalu membekali staff kami dengan pelatihan dan penyuluhan rutin. Kami juga selalu memberikan ruang untuk berkembang dan memberikan penghargaan atas pencapaian prestasi penting yang turut mendorong kemajuan perusahaan.


Visi :

  • Menjadi pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan transportasi yang nyaman, aman dan berkualitas.



Misi :

  • Memberikan jasa transportasi terbaik yang nyaman dan aman
  • Memberikan kepuasan dankebanggan kerja pada karyawan
  • Meningkatkan produktivitas melalui kerjasama tim manajemen dan operasional yang solid.


Strategi :

  • Mengoptimalkan perawatan kendaraan melalui kerjasama dengan Proyek Udara Bersih Swiss Foundation for Technical Cooperation (Swiss Contact), sebuah yayasan peduli lingkungan, dalam teknik pengurangan emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar.
  • Menjalin kerja sama dalam proyek Eco Driving, di mana pengemudi HIBA GROUP akan dilatih cara mengemudi yang baik untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.
  • Menjalin kerjasama pelatihan dengan pihak luar seperti Indonesia Australia Partnership for Skill Development, Isuzu Motor Limited (Japan), Hino Motor Limited serta PT Star Motor Indonesia.
  • Menyediakan peralatan bengkel yang lengkap, modern dan sangat terjaga kebersihannya.
  • Membekali staff kami dengan pelatihan dan penyuluhan rutin.


TAKSI EKSPRESS



Visi :

Menjadi perusahan transportasi yang utama yang memberikan nila tambah kepada stakeholder seperti: pengemudi, penanam modal, karyawan dan mitra bisnis.



Misi :

Menyediakan layana transportasi yang terintegritas berdasarkan nilai perusahaan dan good corporate governance serta etika bisnis perusahaan yang akan memberikan keuntungan-keuntungan kepada para stakeholder



Strategi

  • Melayani tepat waktu.
  • Perusahaan menjamin keamanan dan keselamatan selama perjalanan.
  • Menghadirkan kenyamanan saat berpergian.
  • Sopan dan layanan yang menyenangkan.
  • Selalu memberikan pertolongan kepada pelanggan, apakah diminta atau tidak dan memberikan solusi perjalanan yang menyenangkan dan baik kepada pelanggan



INDOSAT




Visi :

  • Mempertahankan tingkat pertumbuhan yang berkelanjutan (Sustainable Growth).
  • Mengokohkan diri sebagai operator telekomunikasi kelas dunia (World Class Operator).
  • Menjadi pemain global dalam industri telekomunikasi (Global Player).


Misi :

a. Misi Jangka Pendek :

· Memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

· Memberikan hasil yang terbaik kepada masyarakat.

· Memperoleh citra perusahaan terbaik.

b. Misi Jangka Panjang :

  • Membangun basis pelanggan untuk berkompetisi dengan sehat.
  • Membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi yang terbaik.
  • Menjadi perusahaan telekomunikasi yang terpercaya dan terbaik di Indonesia khususnya dan dunia umumnya


Strategi :

  • Mematuhi standar etika tertinggi dalam semua aspek kerja berdasarkan prinsip-prinsip loyalitas, tanggung-jawab, dan dedikasi terhadap perusahaan.
  • Bekerja dalam tim dengan kinerja yang baik, memanfaatkan keahlian dan pengalaman dari kolega dan mitra kami dalam suasana yang saling percaya.
  • Bertekad untuk menghasilkan yang terbaik dalam hal apapun yang dilakukan dan berupaya untuk mencapai perbaikan yang berkesinambungan serta memperoleh hasil yang melebihi harapan.
  • Bertekad menjadi mitra yang baik, menjalin hubungan yang kolaboratif, produktif, dan saling menguntungkan.
  • Bertekad untuk mencapai dan melebihi harapan dari pelanggan dalam semua hal yang dikerjakan.



SMART TELECOM


Sejarah Perusahaan

Smart Telecom yang merupakan bagian dari Sinar Mas Group, adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi dan berfunsgi sebagai operator selular. Dengan cakupan layanan nasional dan menggunakan teknologi CDMA dengan frekuensi 1900 MHz termuktahir, menjadikan Smart Telecom sebagai perusahaan telekomunikasi yang terdepan dalam menyediakan layanan kepada seluruh pelanggannya.

Bagi para pelanggannya Smart Telecom senantiasa bertekad untuk selalu memberikan layanan yang terbaik, penuh inovasi, bernilai lebih, berkualitas tertinggi serta tetap terjangkau. Untuk layanan seluler, Smart menggunakan teknologi CDMA 1900Mhz tercanggih hal ini memungkinkan smart dapat memberikan layanan komunikasi suara dengan hasil yang jernih dan berkualitas. Selain itu Smart juga memiliki layanan akses data nirkabel kecepatan tinggi yang berbasis teknologi EVDO Rev. A. Dengan teknologi ini pelanggan data melakukan akses internet secara bergerak dan nirkabel dengan mudah, cepat dan sekaligus hemat dimanapun mereka berada di dalam jaringan Smart Telecom.

Prestasi kelas dunia juga telah berhasil diraih oleh Smart Telecom yang telah berhasil meluncurkan layanan data berkecepatan super cepat dengan menggunakan EVDO – Rev. B secara komersial yang pertama di dunia pada awal January 2010. Teknologi ini merupakan pengembangan dari EV-DO Rev. A yang mampu memberikan kecepatan hingga tiga kali lipat dari teknologi yang telah ada sebelumnya. Hal ini semakin mengukuhkan Smart Telecom sebagai salah satu operator kelas dunia.

Smart telecom juga telah bekerja sama dengan operator kelas dunia untuk memberikan layanan tambahan lainnya yang bisa mempermudah pelanggan menikmati layanan sesuai kebutuhannya. Salah satunya adalah menyediakan layanan sambungan telepon internasional yang terjangkau dengan menggunakan nomor VoIP 01033.


Visi :

Untuk menjadi operator telekomunikasi terdepan yang mampu memberikan layanan telekomunikasi terbaik bagi seluruh pelanggan.


Misi :

Smart Telecom berkomitmen untuk membangun jaringan berkualitas dunia di tanah air, membangun organisasi yang berbasis pada pelanggan, fleksibel dan cepat, serta memberikan nilai lebih pada jumlah uang yang dikeluarkan pelanggan dan menjembatani teknologi digital. Dan terus melakukan inovasi dan memberikan kualitas pelayanan dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat Indonesia.


Strategi :

  • Selalu memberikan layanan yang terbaik, penuh inovasi, bernilai lebih, berkualitas tertinggi serta tetap terjangkau.
  • Memberikan layanan komunikasi suara dengan hasil yang jernih dan berkualitas
  • Bekerja sama dengan operator kelas dunia untuk memberikan layanan tambahan lainnya yang bisa mempermudah pelanggan menikmati layanan sesuai kebutuhannya
  • Mengoptimalkan perawatan kendaraan melalui kerjasama dengan Proyek Udara Bersih Swiss Foundation for Technical Cooperation (Swiss Contact), sebuah yayasan peduli lingkungan, dalam teknik pengurangan emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar.
  • Menjalin kerja sama dalam proyek Eco Driving, di mana pengemudi HIBA GROUP akan dilatih cara mengemudi yang baik untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.
  • Menjalin kerjasama pelatihan dengan pihak luar seperti Indonesia Australia Partnership for Skill Development, Isuzu Motor Limited (Japan), Hino Motor Limited serta PT Star Motor Indonesia.
  • Menyediakan peralatan bengkel yang lengkap, modern dan sangat terjaga kebersihannya.
  • Membekali staff kami dengan pelatihan dan penyuluhan rutin.

0 komentar:

Posting Komentar